Bagaimana mengatasi masalah dengan MESIN GRAPHIC (pemotongan laser, ukiran)

Uncategorized

Ketika mengukir atau mengukir dengan mesin ukiran laser, masalah atau masalah kadang-kadang terjadi yang menyebabkan kurang dari maksimum. Jika kotak centang tidak diaktifkan, mesin mungkin rusak.
Kebanyakan orang tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah dengan mesin ukiran dan segera membawanya ke teknisi servis tanpa terlebih dahulu memeriksa apakah mesin ukiran benar-benar rusak atau hanya memiliki masalah kecil yang dapat Anda perbaiki sendiri.
Oleh karena itu, sebagai pengguna mesin ukiran laser, sangat penting untuk mengetahui bagaimana menganalisis masalah mesin ukiran sehingga Anda bisa mendapatkan perawatan yang benar jika terjadi kegagalan, tetapi tidak tahu masalahnya. Yang terbaik adalah berkonsultasi dengan teknisi rekaman terlebih dahulu. Berikut ini kami akan membahas analisis masalah mesin Grafir dan cara mengatasinya:
Hasilnya tidak dipesan dan tidak akurat
Pemotongan yang berantakan dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti: Misalnya, melalui bahan yang diukir atau dipotong yang tidak cocok dengan jenis mesin dan rel yang kotor.
Perhatikan bahwa mesin ukiran dibagi menjadi dua jenis, mesin ukiran untuk bahan logam seperti baja karbon, baja tahan karat, kuningan, aluminium dan lainnya, dan ada juga mesin ukiran untuk bahan non-logam seperti kertas. , kayu, bambu. Akrilik, MDF, kayu lapis dan sejenisnya.
Jika Anda menggunakan mesin ukiran non-logam untuk terburu-buru atau memotong bahan logam, potongan yang dihasilkan tidak bersih. Gunakan bahan yang sesuai dengan jenis mesin yang digunakan untuk hasil pemotongan yang lebih baik.
Selain rel yang kotor, pemotong laser tidak bekerja secara optimal dan hasilnya buruk. Setelah menggunakan mesin ukiran, pastikan relnya bersih. Gunakan pelumas untuk membersihkan dan memelihara rel untuk mencegah korosi dan menahan gesekan. Pelumas juga dapat menghilangkan asap yang menempel pada bantalan rel.
Sinar laser tidak luput
Tidak ada kepanikan atau kebingungan ketika sinar laser menjadi lebih lemah atau tidak muncul selama pemotongan atau ukiran. Sinar laser tidak disebabkan oleh berbagai sebab, mis. B. karena kurangnya tekanan air, menghentikan catu daya dan mengalirkan air dari tabung laser.
Sinar laser tidak akan ditampilkan jika sistem pendingin air tidak berfungsi atau jika tekanan air terlalu rendah dan tidak cukup untuk mendinginkan tabung laser. Pastikan ketersediaan air selalu cukup untuk sistem pendingin untuk bekerja.
Sinar laser yang tidak juga muncul disebabkan oleh catu daya yang tidak berfungsi. Jika catu daya terganggu atau bahkan terganggu, jangan coba membuka dan memperbaiki catu daya satu-satunya, karena tegangan operasi internal catu daya mencapai 20.000 volt atau lebih. Hubungi pusat layanan ukiran Anda untuk penanganan yang lebih aman.

Jika air pendingin tersedia dan catu daya OK, tetapi sinar laser masih tidak muncul, maka kebocoran tabung laser mungkin terjadi. Pastikan tabung laser dipasang dan dikunci dengan akurat. Selain itu, tabung laser yang retak menyebabkan kebocoran air, di mana tabung laser bahkan tidak berfungsi penuh.
Solusinya adalah dengan memasang tabung laser dengan benar dan pastikan air yang masuk ke tabung laser tidak terlalu tinggi.
Sistem evakuasi angin yang rusak
Saat Anda memotong kayu, akrilik, kertas, dan bahan non-berminyak lainnya, kotoran mudah tersedot oleh penyedot udara dan tidak lengket.
Untuk bahan lain seperti. Seperti kulit, kotoran biasanya lengket dan menempel di turbin, di mana asupan udara tercemar, sehingga keluarnya udara dan kotoran melalui saluran keluar dan lintasan dapat terpengaruh pada rel.
inijasa.com pembuangan ini berfungsi dengan baik, Anda harus membersihkannya. Pertama-tama hentikan mesin dan kemudian vakum. Gunakan penyedot debu untuk menyedot debu, lalu bersihkan turbin dan kotoran yang tersisa. Hati-hati jangan sampai merusak turbin.
Kemudian nyalakan blower tanpa memasangnya ke mesin untuk memastikan turbin bersih dan berfungsi dengan baik. Setelah selesai, sesuaikan udara masuk ke mesin.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*